Rencana Membangun Rumah Yang Baik

Untuk membuat rumah yang baik dibutuhkan rencana yang matang dan terperinci, oleh karena itu marilah ktia sejenak memikirkan bagaimana dan apa saja yang diperlukan dalam membuat tempat tinggal yang nyaman bagi keluarga kita.Berikut adalah beberapa tips yang ada untuk membangun sebuah rumah yang baik.


Buatlah Sketsa Awal
Bayangkan dan terjemahkan keinginan Anda ke dalam gambar, sketsa, atau coretan mengenai bentuk, tampilan, dan ukuran perubahan-perubahan yang Anda inginkan. Lakukan kegiatan ini pada waktu luang.

Cari Contoh Bangunan
Carilah sebanyak-banyaknya contoh bangunan yang menarik menurut Anda agar dapat digunakan sebagai referensi.

Konsultasikan ke Arsitek
Jika Anda tahu apa yang diinginkan namun sulit menuangkannya ke dalam bentuk gambar, mintalah bantuan konsultan perencana atau seorang arsitek. Jasa arsitek bukan hanya membuat gambar perencanaan dan menghitung anggaran. Akan tetapi juga mencakup pemberian solusi penyelesaian terhadap masalah perancangan model rumah minimalis ataupun rumah idaman anda.

Buat Daftar Kegiatan
Cobalah merinci daftar pekerjaan yang akan dilakukan. Kembangkan setiap items pekerjaan menjadi lebih detail dan spesifik. Hitung volumenya masing-masing. Disarankan untuk tidak melakukan perubahan dan pengembangan lagi pada saat proses desain sudah mencapai tahap final.

Kalkulasikan BiayaDengan menggunakan harga satuan yang ada, kebutuhan biaya pelaksanaan dapat Anda kalkulasikan. Tidak seperti harga material yang relatif sama, biaya pengerjaan bisa berbeda antara satu kontraktor dengan yang lain. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat kecepatan, kerapian, dan kekuatan. Untuk biaya tenaga kerja, berkisar antara 20% sampai 25% dari total kebutuhan material. Upah ini bisa menjadi lebih besar jika dalam pengerjaannya banyak dilakukan kegiatan pembongkaran untuk segi jenis rumah ada banyak jenisnya, dan bisanya bagian interior lebih condong kepada keindahan dan kebersihan terutama untuk dapur, untuk itu Memilih Model Kitchen Set Berkualitas harus dengan penuh pertimbangan agar hailnya tepat sesuai keinginan.

Buat Tabel Jadwal
Dari jumlah pekerjaan, buatlah jadwal pelaksanaan pekerjaan (time schedulle ) untuk mengetahui jumlah total keseluruhan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan ini. Lama pengerjaan ini sangat berguna sebagai pedoman pengawasan pekerjaan.

Demikian beberapa tips yang pastinay akan menarik bagi anda, untuk kedalam ruangan ada sebuah artikel unik tentang ruangan rumah batik yang nyaman yang dapat memberikan inspirasi interior rumah anda.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Rencana Membangun Rumah Yang Baik

Posted by Danielmilagre, Published at 20.32.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar